GIAT OPERASI GABUNGAN GEMPUR ROKOK ILEGAL OLEH SATPOL PP, BEA CUKAI DAN POLRES

GIAT OPERASI GABUNGAN GEMPUR ROKOK ILEGAL OLEH SATPOL PP, BEA CUKAI DAN POLRES

Dalam upaya Menanggulangi peredaran rokok ilegal di Kabupaten Wonogiri Satpol PP Kabupaten dengan melibatkan Bea Cukai Surakarta dan Polres  Wonogiri melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pengumpulan Informasi Hasil Tembakau Yang di Lekati Pita Cukai Palsu dan atau tidak di Lekati Pita Cukai. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dasarkan pada Undang-undang (UU) No 39/2007 tentang perubahan atas UU no 11 1995 tentang Cukai.  Kegiatan rutin  ini untuk tahap pertama diilaksanakan pada bulan April 2021 berhasil  mengamankan barang kena cukai (BKC) ilegal berupa rokok yang dijual tanpa dilekati pita cukai atau rokok polos  dan rokok dengan pita cukai salah peruntukannya di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Dari hasil Operasi gabungan rokok ilegal ini, Tim menemukan 128 bungkus rokok atau 2322 batang rokok ilegal dari berbagai merk rokok, yang selanjutnya disita oleh Bea Cukai Surakarta.

Waluyo.S.Sos MM selaku Kasatpol PP Kab.Wonogiri menyampaikan bahwa masyarakat di Wonogiri masih kurang pemahaman terkait rokok illegal. Untuk itu sebagai upaya menekan peredaran rokok ilegal di wonogiri kegiatan sosialisasi rokok ilegal masih perlu terus di jalankan.

Diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat turut serta dalam memerangi peredaran rokok ilegal dengan cara menginformasikan kepada kantor bea cukai terdekat atau pun kepada Satpol PP Kabupaten Wonogiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *